Pengobatan Alergi Kulit Disebabkan Bruntusan

Pengobatan Alergi Kulit Disebabkan BruntusanApakah anda sedang mengalami masalah kulit disebabkan bruntusan? Kulit akan berinteraksi kepada kita saat mengalami alergi terhadap pemakaian bahan yang tidak cocok terhadapnya. Kulit akan mengeluarkan berbagai macam masalah semuanya disebabkan karena reaksi alergi, digigit serangga, karena cuaca, polusi udara, infeksi, tidak tahan bahan kimia, atau saat sedang melakukan pengobatan tertentu.

Kulit akan terlihat kemerahan dan terasa gatal yang sulit untuk dihilangkan sehingga membuat tampilan kulit anda tidak terlihat cantik. Apabila digaruk, maka ia dapat menyebabkan bekas di kulit yang tidak mudah menghilangkannya. Bahkan menggaruk area bruntusan dapat menyebabkan kulit mengalami infeksi. Bagaiaman mengatasi hal ini agar tidak semakin parah? Sebenarnya ada beberapa cara pengobatan dengan cara alami yang bisa Anda coba agar bruntusan bisa sedikit diringankan dan perlahan bisa dihilangkan.

Pengobatan dengan baking soda
Baking soda ini telah dikenal sangat membantu dalam masalah kulit, apalagi jika kulit yang berjerawat disertai rasa gatal-gatal. Baking soda dikenal dengan bahannya anti peradangan yang bertindak untuk neutralizer asam dengan cara alami. Cobalah mencampur 1 sendok teh baking soda dengan air, terus oleskan pada area yang bruntusan dan mendiamkan kurang lebih sampai satu jam, lalu basuh dengan air dingin yang perlu anda ketahui jika baking soda baiknya tak diterapkan pada kulit yang terbuka atau alami luka, lantaran bakal menyebabkan terjadinya luka yang makin kronis atau infeksi.

Pengobatan dengan Oatmeal
Oatmeal salah satu bahan untuk mengobati kulit yang terkena iritasi bruntusan. Oatmeal dikenal karena memiliki kandungan bahan antioksidan serta ampuh menangani iritasi, oatmeal bakal berikan dampak mendinginkan dan bikin kulit jadi lebih lembut. Cobalah mencampur oatmeal dengan air hangat serta biarlah mekar. Lalu diamkan sesaat hingga agak dingin, baru diterapkan di wajah atau kulit sisi lain yang alami bruntusan. Setelah 30 menit lalu baru dibilas dengan air dingin. Dampaknya umumnya instant, lantaran bruntusan bakal mereda gatal dan kemerahannya.

Kompres Air Dingin
Sensasi dingin bakal meredakan gatal lantaran menenangkan sel syaraf. Oleh karenanya, jika bruntusan jadi gatal, janganlah digaruk. Tambah baik dikompres saja dengan air dingin hingga gatalnya mereda.

Pengobatan dengan Lemon
Lemon juga ampuh menangani gatal serta bertindak untuk antiseptik dan anti peradangan. Cukup irislah lemon, lalu letakan pada area yang bruntusan. Biarlah sesaat serta rasa gatal bakal jadi menyusut, kulit juga jadi lebih dingin.

Pakai Minyak Cengkeh
Bila Anda pergi ke toko salon serta spa, mencari sebotol kecil minyak cengkeh. Minyak ini memiliki kandungan bahan eugenol yang dapat menangani rasa gatal serta menenangkan kulit. Akan lebih efektif jika digabung dengan sedikit air terlebih dulu sebelum diterapkan di area yang bruntusan lantaran dampaknya cukup kuat.

Pengobatan dengan lidah buaya
Lidah buaya berikan dampak dingin dan meredakan gatal disebabkan bruntusan. Lidah buaya kaya vitamin E yang ampuh menangani luka bakar serta gatal disebabkan iritasi. Oleskan saja gel lidah buaya di area gatalnya, lalu basuh dengan air dingin. Jika Anda malas repot, Anda juga dapat kok beli gel lidah buaya di apotik atau toko obat paling dekat.

Di samping itu, jika Anda bruntusan dianjurkan supaya ganti sabun mandi dengan yang memiliki kandungan antiseptik supaya bruntusan segera reda. Senantiasa seka keringat memakai tissue waktu hawa panas hingga tak mengakibatkan iritasi serta gatal-gatal pada kulit.


Topik Terkait:
, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>