Cara Efektif Menghilangkan Luka Memar di Wajah

Cara Efektif Menghilangkan Luka Memar di WajahPenyebab terjadinya luka memar pada wajah tentu banyak penyebabnya apakah karena terjatuh, terkena benda keras atau karena perkelahian. Jika anda mengalami memar pada pada wajah dan mencari cara untuk menghilangkan memar ini berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan. Memar sendiri, secara medis disebut dengan kondisi dimana darah membeku dan tidak bisa mengalir dengan baik karena adanya trauma. Luka memar sering menimbulkan rasa tidak percaya diri apabila berada di area wajah. Memar ini bisa dihilangkan dengan waktu yang cukup singkat asalkan Anda tahu caranya.

Kompres dengan es batu
Ketika terjadi memar langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengompresnya dengan es batu. Dengan cara ini es batu akan membantu mencegah terjadinya pembekuan darah dan membuat darah kembali mengalir lancar.

Cuka Apel
Cuka Apel juga bisa menghilangkan memar caranya yaitu cuka apel dicampur dengan air hangat lalu di kompreskan dipermukaan kulit yang memar. Maka sedikit demi sedikit memar tersebut akan hilang.

Kompres dengan air hangat
Tak hanya dengan air es saja, ternyata memar juga bisa dihilangkan dengan cara mengkompres dengan air hangat. Caranya cukup mudah yaitu gunakan kain tebal lalu celupkan ke air hangat dan kemudian kompres ke bagian yang memar sehingga bisa mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang timbul karena memar tersebut

Kompres dengan nanas
Nanas juga sangat berkhasiat menghilangkan memar, hal ini karena kandungan enzim bromelain yang memiliki fungsi untuk mengendalikan dan menyembuhkan memar. Caranya adalah nanas di parut lalu dikompreskan ke bagian luka yang memar tunggu sampai setengah kering baru kemudian di bilas dengan air biasa.

Menggunakan Kunyit
Kunyit dihancurkan dengan cara diparut kemudian kompreskan ke bagian yang luka. Kunyit ini akan membantu meringankan rasa sakit dan nyeri akibat dari memar tersebut.

Mengkonsumsi Vitamin K
Luka memar yang sulit hilang berarti menandakan bahwa Anda kekurangan vitamin K sehingga Anda perlu memperbanyak mengkonsumsi vitamin K. Anda bisa memperoleh vitamin K dari bayam, brokoli, kubis, kubis mini, asparagus dan masih banyak lagi.


Topik Terkait:
, , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>