Anda Ingin Bercinta Saat Hamil, Berikut Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan

Anda Ingin Bercinta Saat Hamil, Berikut Hal-Hal Yang Harus Di PerhatikanSaat sang istri sedang mengandung, biasanya pasangan cenderung berhati-hati dengan libido mereka. Jangan sampai asal umbar karena takut membahayakan kandungan. Namun sebenarnya hamil tak perlu menjadi penghalang bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan pasangan yang ingin bercinta ketika sang istri sedang hamil yang dirangkum setengahbaya.info dari berbagai sumber, Rabu (27/8/2014):

- Orgasme bumil bisa lebih intens

“Berbagai studi telah membuktikan bahwa bumil bisa mendapatkan orgasme yang lebih kuat karena sensitivitas di ujung-ujung saraf, terutama di alat kelamin mereka meningkat tajam, serta bertambahnya kadar oksitosin atau hormon cinta mereka,” Emily Morse, PhD, presenter acara ‘Sex With Emily’.

Itulah mengapa bumil yang tetap berhubungan intim akan merasakan efek dari penambahan aliran darah ke area sekitar paha berupa klimaks yang lebih besar dan lebih memuaskan kedua pihak tentunya.

- Ada posisi seks tertentu yang pas untuk bumil

“Bila Anda menginginkannya, woman on top adalah posisi (bercinta) yang paling baik dilakukan selama kehamilan,” saran dokter ahli kandungan, Alyssa Dweck, M.D., salah satu penulis buku ‘V is for Vagina’.

Misionaris juga tak masalah, terutama di trimester pertama dan awal trimester kedua. Setelah itu, posisi ini sebaiknya dihindari selama 16-20 pekan ke depan untuk menghindari rahim tertekan dan aliran darah dari bagian bawah tubuh yang menuju ke jantung berkurang.

- Ibu hamil jauh lebih seksi

Jangan kaget kalau suami terus manja kepada Anda selama hamil. Selain karena bentuk fisik Anda yang terlihat ‘lebih seksi’ bagi mereka, kehamilan juga merupakan indikasi utama kesuburan Anda.

“Padahal kan pria secara alami lebih tertarik pada wanita yang sedang subur-suburnya,” terang Morse. Jadi jangan minder atau khawatir bila ingin tetap berhubungan intim walaupun sedang hamil, suami akan dengan senang hati melakukannya untuk Anda.

- Bercinta saat hamil aman-aman saja, kok

Para dokter menjamin berhubungan intim selama masa kehamilan tetaplah aman dilakukan, asalkan si bumil merasa nyaman. Kecuali bila bumil mengalami kondisi tertentu seperti placenta previa (sebagian atau seluruh plasentanya menutupi bagian tertentu dari serviks), kelahiran prematur, atau pecahnya membran yang terlalu dini.

“Bila masih khawatir juga, tanyakan saja pada dokter kandungan Anda,” saran Dweck.

- Jangan coba posisi seks yang aneh-aneh

Tak masalah bila pasangan ingin mencoba posisi seks baru karena ini akan menambah keintiman mereka. Tapi sebaiknya tidak jika si istri sedang mengandung. Morse mengingatkan jangan pernah mencoba terlalu banyak gerakan baru dan aneh ketika berhubungan selama hamil. Tahan saja keinginan Anda itu sampai si kecil lahir.


Topik Terkait:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>