Konsumsi Makanan Ini Membuat Gigi Menguning

Konsumsi Makanan Ini Membuat Gigi MenguningSudah menjadi kewajiban bagi setiap orang untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuhnya. Salah satu yang paling penting dan menjadi salah satu objek yang pertama kali yang akan diperhatikan oleh orang adalah kecantikan gigi. Selain kecantikan, kesehatannya juga merupakan hal yang tak kala pentingnya. Lalu apa penyebab gigi menjadi rusak, kuning dan tidak sehat? Berikut makanan dan minuman yang menyebabkan hal itu terjadi.

Gigi yang kuning membuat siapa saja menjadi tidak percaya diri dan memberikan efek kepada mereka untuk tidak bisa menjadi orang yang mudah bergaul. Gigi yang kuning tentunya memberikan anda kesan yang jorok dan juga kurang menarik. Anda harus mengetahui nahwa gigi kuning pada umumnya dipengaruhi oleh makanan yang anda konsumsi.

Untuk menghindari gigi yang menguning dan juga untuk mengantisipasinya, dibawah ini merupakan makanan yang mengandung zat yang mengakibatkan gigi menjadi menguning.

Loading...

1. Soft Drink.
Walaupun rasa soft drink sangatlah nikmat namun anda harus mengingat bahwa soft drink bukanlah sahabat yang baik bagi gigi anda. Sebab di dalam soft dringk terdapat gula yang sangat banyak dan mempengaruhi keasaman yang melekat pada gigi. Hal itulah yang kemudian dapat memebrikan efek kekuningan pada gigi anda.

2. Kopi.
Lapisan gigi luar anda merupakan bagian yang sangat mudah membuat makanan melekat. Kopi merupakan salah satu minuman yang memilki zat yang kuat meninggalkan noda kuning pada gigia anda.

3. Teh.
Teh memiliki efek yang sama dengan kopi terhadap noda kekuningan pada gigi anda. Hindarilah secara sering mengonsumsi teh untuk menjaga putihnya gigi anda.

4. Soy Sauce.
Soy sauce pada umumnya terdapat pada makanan jepang. Soy sauce ini sangatlah beresiko membuat gigi anda menguning dan memberikan noda pada gigi anda. Sehingga anda sebaiknya cepat menggosok gigi saat setelah menonsumsi soy sauce.

5. Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit.
Kari merupakan makanan yang kaya akan bumbu dan warna sehingga dikenal bisa membuat gigi anda berubah warna. Selain itu makanan yang mengandung kunyit yang banyak juga kuranag baik bagi putihnya gigi anda.