Benarkah, Mengkonsumsi Nanas Dapat Menyebabkan Keputihan ?

Benarkah, Mengkonsumsi Nanas Dapat Menyebabkan KeputihanMemang benar, bahwa mengkonsumsi nanas memiliki efek tersendiri untuk pencernaan. Biasanya pemcernaan menjadi lebih aktif karena nanas kaya akan serat. Selain itu, nanas juga memicu kontraksi pada rahim jika dikonsumsi berlebihan. Namun, belum ada bukti yang siknifikan bahwa nanas menyebabkan keputihan pada wanita.

Buah dengan rasa yang asam manis ini memang segar jika disantap, apalagi bersamaan dengan sambal rujak. Kandungan airnya yang tinggi, seringkali membuat penyantap buah ini menjadi lebih sering buang air kecil. Mungkin ini sedikit berhubungan dengan masalah keputihan yang dimaksud. Tapi, tidak lantas disebutsebagai penyebab.

Pasalnya, sampai saat ini penyebab keputihan yang terbukti benar adalah karena adanya infeksi atau masalah lain di organ intim wanita, yang bisa disebabkan karena banyak hal, misalnya hubungan seksual yang tidak bersih atau tidak aman. Infeksi organ intim pun lebih disebabkan karena kurang terjaganya sanitasi organ intim, sehingga menyebabkan organ intim menjadi lembab dan menjadi mudah terserang infeksi. Bisa jadi, seringnya buang air kecil tanpa menjaga kebersihan yang baik, memicu infeksi terjadi.

Loading...

Ada banyak orang dengan masalah keputihan, tanpa mereka harus mengkonsumsi nanas sebelumnya. Dan, terdapat juga banyak buah yang mengandung kadar air tinggi, yang rentan menyebabkan seseorang sering buang air kecil, tetapi tidak dikaitkan dengan masalah keputihan. Karenanya, perihal nanas menyebabkan keputihan bisa dikatakan hanya mitos saja.

Sayang sekali dong, jika buah yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, seperti protein, karbohhidrat, vitamin A, B1 dan C, kalsium, fosfor, magnesium ini harus dilewatkan begitu saja, untuk sebuah mitor yang belum jelas kebenarannya.

Untuk menghindari dari keputihan, yang harus dilakukan saat ini adalah menjaga kebersihan organ intim sehingga tidak menjadi lahan subur untuk tumbuhnya bakteri dan jamur dan juga dengan melakukan hubungan seksual yang bersihdan safety dengan pasangan Anda. Jika terdapat keputihan yang mencurigakan, maka bertanya ke dokter adalah langkah yang disarankan, daripada mencoba mengatasi sendiri.