Penyebab Membesarnya Ukuran Vagina

Mitos dan rumor seputar vagina.

Mungkin Anda pernah mendengar beberapa mitos dan rumor tentang vagina. Namun tidak semua rumor dan mitos tersebut benar adanya. Untuk mengetahui kebenarannya, simak artikel berikut. Sebagian besar perempuan jadi khawatir karena mitos dan rumor seputar vagina. Hal ini terasa wajar karena vagina adalah pusat seksualitas perempuan.

Banyak perempuan yang percaya bahwa semakin banyak berhubungan seks, maka semakin besar pula ukuran vagina. Hal tersebut tidak masuk akal karena ukuran vagina yang besar tidak ada hubungannya dengan intensitas melakukan hubungan intim. Lantas apa yang membuat ukuran vagina perempuan membesar? Jawabannya adalah melahirkan. Hal ini disebabkan kerusakan pada otot sekitar vagina dan jaringan-jaringan pendukung lain dari dinding vagina. Biasanya hal ini terjadi karena persalinan yang sulit dan lama. Efek lainnya adalah saat Anda mandi, air akan semakin mudah masuk ke dalam vagina Anda.

Jika hal ini terjadi, maka efek yang akan dirasakan adalah saat Anda bercinta, kepuasan akan berkurang terhadap Anda ataupun pasangan Anda. Selain itu, udara akan lebih mudah masuk dan keluar dari vagina sehingga kerap terjadi yang dinamakan ‘fanny farting’. Fanny farting adalah suara akibat gesekan udara dengan dinding vagina dan vulva yang keluar dari dalam.

Sebenarnya istilah vagina membesar adalah tidak tepat yang benar adalah Vagina Relaxation Syndrome yaitu otot vagina yang kendor akibat proses persalinan alami, usia tua, sering memngangkat beban berat, dll. Jika masalah ini tidak diatasi, kelak wanita tsb akan mengalami Stresss Urinary Incontinence, yaitu kencing tak tertahankan pada saat mereka tertawa, batuk atau bersin… bahasa lokalnya adalah beser. setelah latihan otot kegel selama 1-2 bulan, dijamin otot vagina akan menjadi kencang bahkan lebih kencang daripada sebelum melahirkan… bisa menjepit penis.