Pembekuan Darah Dimata

Pembekuan Darah DimataPembuluh darah yang rusak di mata, dikenal sebagai perdarahan sub-konjungtiva. Hal ini dapat terlihat cukup mengerikan, tetapi tidak akan menyebabkan kerusakan pada penglihatan Anda. Biasanya hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah patch merah sedap dipandang atas sebagian atau seluruh dari bagian putih mata Anda. Sebagian besar waktu mereka akan muncul tanpa sebab yang jelas, (meskipun mereka dapat dipicu oleh trauma pada mata itu sendiri). Lebih sering daripada tidak Anda tidak akan merasa sakit atau sensasi ketika Anda mengalami pendarahan sub-konjungtiva, meskipun kadang-kadang Anda mungkin merasa sedikit menyengat atau iritasi.

Darah bocor letaknya pada konjungtiva, (selaput tipis yang menutupi permukaan mata Anda). Konjungtiva tidak menutupi iris mata, jadi tidak mungkin untuk darah bocor dan mengganggu penglihatan Anda.

Penyebab lain untuk perdarahan sub-konjungtiva termasuk tekanan darah tinggi, sembelit, stres, batuk atau bersin berlebihan, dan  bahkan dapat dikaitkan dengan masalah pembekuan darah seperti pada orang yang memakai aspirin, anticoagulents atau orang-orang yang sudah memiliki sejarah gangguan pembekuan darah.

Anda tidak perlu mengambil tindakan apapun untuk menyingkirkan pembuluh darah yang rusak di mata Anda, seperti memar secara bertahap akan berubah warna dan lenyap selama beberapa hari atau minggu (tergantung pada tingkat keparahan berdarah). Mungkin butuh sedikit lebih lama dari memar biasa menghilang karena konjungtiva sangat tipis bahwa sejumlah oksigen masih bisa sampai ke darah.