Manfaat dan Khasiat Anggur Kolesom

Manfaat dan Khasiat Anggur KolesomAnggur Kolesom merupakan minuman yang memberi manfaat jika Anda mengkomsumsinya dengan takaran tertentu. Hal ini dikarenakan penelitian telah menunjukkan bahwa anggur merah kaya akan Glossary Link antioksidan.

kesehatan dari tingginya kadar antioksidan yang disebut ” Glossary Link resveratrol”, sejenis polifenol yang dikenal sebagai ‘fitoaleksin’. Ini adalah kelompok senyawa pada tanaman yang digunakan untuk membela diri terhadap serangan seperti ketika stres, kemungkinan luka, atau radiasi UV dan penyakit tertentu seperti jamur dan Glossary Link infeksi.

Resveratrol dikenal ada di dalam biji dan kulit anggur yang diolah dan difermentasi selama proses ketat pembuatan anggur merah. Kadar tinggi dari resveratrol ditemukan ada di dalam setiap botol anggur merah karena fermentasi dan proses yang lama dalam pembuatan anggur merah.
Keajaiban Anggur merah

Saat ini banyak orang yang menggunakan anggur merah sebagai minuman kesehatan saat mereka makan, karena sejak dipercaya kaya akan antioksidan, anggur merah dapat membantu menjauhkan mereka dari penyakit syaraf tertentu serta segala bentuk penyakit yang datang akibat penuaan. Berikut ini adalah beberapa manfaat anggur merah yang diyakini sebagai minuman kesehatan:

1. Membantu dalam pencegahan timbulnya berbagai penyakit neuro-degeneratif. Banyak penelitian menunjukkan bahwa kandungan resveratrol yang tinggi di anggur merah dapat membantu orang-orang-terutama mereka yang semakin tua, dari terkena penyakit yang umum untuk seumuran mereka seperti penyakit Alzheimer dan Glossary Link penyakit Parkinson. Anggur merah juga diyakini dapat menangguhkan kemungkinan berkembangnya Glossary Link demensia (pikun) terutama untuk mereka yang telah tua.

2. Baik untuk jantung. Para ahli sepakat bahwa zat tertentu dalam anggur merah seperti tanin dan Glossary Link flavonoid dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau lipoprotein densitas tinggi (high density lipoprotein atau Glossary Link HDL) dalam darah seseorang. Sifat antioksidan anggur merah juga dapat membantu dalam mengurangi Glossary Link kolesterol jahat atau lipoproteion densitas rendah (low density lipoprotein atau Glossary Link LDL). Setelah mengalami penurunan kadar LDL, maka kemungkinan terkena penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan Glossary Link stroke akan lebih rendah.

3. Mencegah kanker tertentu. Banyak orang yang rentan terhadap Glossary Link kanker menggunakan anggur merah sebagai minuman kesehatan karena keajaiban yang dibawa oleh resveratrol di dalamnya. Para ahli percaya bahwa konsumsi  secara teratur dan moderat dapat membantu melawan Glossary Link sel-sel kanker yang mungkin berkembang biak, dan dengan demikian akan mencegah perkembangan penyakit tersebut.

4. Mengurangi efek berbahaya dari keracunan makanan. Manfaat lain anggur merah yang terlihat adalah dapat mengurangi toksisitas yang dibawa oleh makanan yang telah basi. Sifat dalam anggur merah dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan juga membantu menghindari Glossary Link disentri serta diare.

5. Mencegah dan mungkin menyembuhkan penyakit Glossary Link gusi tertentu. Perokok adalah orang-orang yang rentan terhadap penyakit gusi. Tetapi ada juga mereka yang mengalami penyakit gusi yang biasanya disebabkan oleh peradangan otot-otot dalam gusi dan gigi yang melemah. Dengan menggunakan anggur merah sebagai minuman kesehatan, para ahli percaya bahwa polifenol yang ada di dalamnya dapat membantu mengurangi keberadaan Glossary Link radikal bebas yang menyebabkan infeksi dan proliferasi bakteri di dalam mulut seseorang.
Sebagai penurun tekanan darah. Untuk orang dengan Glossary Link tekanan darah tinggi, anggur merah merupakan minuman kesehatan yang ideal karena mengandung zat-zat penurun tekanan darah dan senyawa yang efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

6. Membantu menyehatkan kulit. Bagi orang-orang yang ingin mempertahankan kulit awet muda, anggur merah bisa menjadi pilihan minuman kesehatan yang baik karena kadar polifenol dalam konsumsi rata-rata dapat mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh proses oksidasi sel.