Seks Pria Lebih Awet

Dorongan seks wanita lebih cepat menurun daripada pria.

Seks Pria Lebih AwetSebuah studi menunjukkan, dorongan seks kaum wanita lebih cepat menurun daripada pria. Kondisi ini yang menguatkan alasan sejumlah pria lebih menyukai wanita berusia lebih muda. Para peneliti dari British Medic Journal mengungkap, pria masih memiliki gairah seksual menggebu meski usianya telah menembus 70 tahun. Sedangkan gairah seksual wanita mulai menurun saat memasuki usia 65 tahun.

Pria memiliki perasaan yang positif terhadap kehidupan seksual sepanjang hidupnya. Namun, semua tergantung kondisi kesehatannya. Kebutuhan seks pria biasanya menurun ketika kesehatannya sudah tidak fit lagi. Hasil penelitian ini diambil dari dua studi yang berbeda. Penelitian pertama dilakukan pada 1995-1996 dengan 3.000 pria dan wanita usia 25-74 tahun. Kedua, dilakukan pada 2006 dengan 3.000 pria dan wanita dari berbagai wilayah dengan kisaran usia 57-85 tahun.

Dua penelitian tersebut menyimpulkan, pria dan wanita harus menjaga stamina dan kesehatan sedini mungkin untuk menjaga gairah seksual hingga usia senja. Gaya hidup sehat dengan olahraga, konsumsi makanan sehat, dan istirahat cukup merupakan salah satu kunci sukses mempertahankan kehidupan seksual yang langgeng. para jompo pria dengan kisaran usia 75-85 tahun, 40% di antaranya menyatakan masih aktif secara seksual. Hanya 17 %  jompo wanita mengatakan hal yang sama.

Ciptakan suasana sensual di kamar tidur.

Saat kondisi ekonomi sedang tidak stabil, anggaran untuk hiburan pasti akan dikurangi atau bahkan dipangkas. Tetapi, ada satu hiburan yang tidak membutuhkan uang, yaitu bercinta dengan pasangan. Mereka mengungkap seks adalah hal yang sangat menyenangkan dan hiburan dengan biaya yang rendah.

Untuk membuat suasana bercinta menjadi hiburan dan penghilang stres yang efektif, adalah dengan membangun mood. Caranya, menata kamar tidur agar bisa membangkitkan gairah bercinta. Pastikan kamar bersih, rapi, dan aromanya sensual. Hal ini bisa meningkatkan mood Anda dan pasangan untuk bercinta. Gunakan sprei berbahan lembut, misalnya satin atau sutra, karena bisa membuat rangsangan seksi pada kulit.

Usahakan ukuran yang memang diperuntukkan untuk dua orang. Tempat tidur sempit serta sprei berbahan kasar, bisa membuat Anda dan pasangan ingin segera mengakhiri aktivitas bercinta karena tidak nyaman. Anda tentu tidak ingin saat bercinta, ranjang ikut berbunyi. Untuk itu, pastikan ranjang nyaman digunakan dan tidak berisik. Hindari menaruh barang elektronik seperti televisi atau komputer dalam kamar. Jangan biarkan buku bacaan berserakan di meja. Buatlah suasana kamar tidur selalu nyaman dan seksi, agar bercinta menjadi hiburan yang menyenangkan.