Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari Gigi Berlubang

Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari Gigi BerlubangSaat pertama kali melihat seseorang tentu yang diperhatikan adalah wajahnya walaupun tampangnya cukup tampan dan cantik tetapi saat dia senyum dan memperlihatkan giginya tentu Anda akan merasa kurang enak jika melihat orang yang memiliki tampilan gigi yang kurang baik apalagi jika mulutnya mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Merawat kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sangat penting. Walaupun sangat sederhana namun kesehatan mulut dan gigi anda sangatlah sering diabaikan. Hal itulah yang menyebabkan banyak masalah gigi seperti karang gigi dan juga masalah mulut lainnya.

Salah satu masalah gigi yang paling sering menyerang kita adalah gigi berlubang. Jika mengalaminya maka gigi biasanya akan terasa sakit tak tertahankan dan juga menjadikan anda kurang nyaman dalam menyantap makanan. Namun bukan hanya itu saja masalah selanjutnya yang harus anda khawatirkan. Namun anda juga perlu memperhatikan membusuknya gigi yang berlubang. Jika itu terjadi maka mulut akan terasa bau dan tidak nyaman.

Penyebab gigi berlubang menjadi bau adalah karena bakteri yang banyak menumpuk pada gigi berlubang anda. Oleh karena itu di bawah ini adalah tips yang bisa anda terapkan agar gigi berlubang anda tidak bau. Berikut 4 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari Gigi Berlubang.

1. Tambal Gigi
Karena gigi berlubang terlalu berpotensi untuk didiami oleh bakteri maka cara terbaik dalam mengatasi bau pada gigi yang berlubang adalah dengan menambal gigi anda. Janganlah hanya berharap dengan menyikat gigi dengan rajin anda dapat mengatasinya. Berkonsultasilah dengan dokter gigi anda terlebih dahulu sebelum melakukan penambalan.

2. Sering Minum Air Putih
Rajin meminum air putih akan sangat baik bagi gigi.berlubang anda. Air putih bisa memberikan kenetralan pada gigi dan menghilangkan bakteri yang singgah pada gigi anda.

3. Gunakan Sikat Gigi Berbulu Halus
Sikat gigi yang berbulu halus akan baik jika anda ingin menjaga gigi berlubang agar tetap bersih karena secara total akan membersihkan gigi anda dari bakteri yang membuatnya bau.

4. Gunakan Obat Kumur
Obat kumur memberikan anda kesegaran dan mampu untuk membersihkan bakteri yang ada di sela-sela gigi anda. Sehingga tidak membuat gigi berlubang anda ditempati bakteri yang membuat gigi anda bau.

Seperti itulah 4 Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau. Semoga dengan tips diatas dapat membuat Anda terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.