Referat Degenerasi Makula Terkait Usia (ARMD)

Referat Degenerasi Makula Terkait Usia (ARMD)Makula adalah bagian paling sensitif dari retina mata dan bertanggung jawab untuk penglihatan sentral secara rinci. “Keausan ‘perubahan dapat terjadi pada makula, yang menyebabkan gangguan arsitektur normal dan fungsi lapisan yang berbeda.

ARMD dapat dibagi menjadi ‘kering’ dan bentuk ‘basah’.
Account ARMD kering sekitar 90 persen dari ARMD. Di ARMD kering, lapisan sel perlahan-lahan menyusut dengan waktu, dan deposito dan pigmen dapat terbentuk pada makula. Hal ini menyebabkan penurunan bertahap dalam visi, yang sering lebih jelas untuk membaca dan bekerja dekat. Jaringan parut makula dapat mengakibatkan kasus-kasus lanjutan.

Basah ARMD kurang umum. Dalam ARMD basah, pembuluh darah abnormal tumbuh di makula, yang bocor dan menyebabkan cairan atau darah untuk berkumpul di makula. Hal ini dapat dengan cepat berkembang menjadi menyebabkan masalah yang signifikan dengan penglihatan.

ARMD kering kadang-kadang bisa berubah menjadi ARMD basah.
ARMD kering cenderung mempengaruhi kedua mata secara bersamaan sedangkan ARMD basah dapat mempengaruhi satu mata pada awalnya, tapi mata lain mungkin kemudian terlibat.

Siapa yang berisiko untuk AMD?
Faktor risiko terbesar adalah usia yang lebih tua; orang di atas usia 60 memiliki risiko jauh lebih besar daripada kelompok usia lainnya; meskipun kesempatan memiliki AMD hanya 1% pada usia 55-64, prevalensi ini meningkat menjadi 4% bagi mereka yang berusia di atas 65, dan 30% dari populasi Amerika di atas usia 75. AS populasi lebih dari 65 diharapkan dua kali lipat dalam berikutnya 30 tahun, sehingga AMD akan menjadi lebih dari masalah sebagai generasi usia baby-boomer.

Karena hidup perempuan, rata-rata, beberapa tahun lebih lama daripada pria, wanita dua kali lebih mungkin sebagai laki-laki untuk mengembangkan kondisi tersebut. Risiko seumur hidup untuk mendapatkan AMD adalah 6% untuk perempuan dan hanya 3% untuk laki-laki. Oleh karena itu, perempuan harus lebih sadar AMD, dan wanita yang lebih tua harus yakin untuk mengunjungi dokter mata atau dokter mata setidaknya setiap tahun.

Setelah bertambahnya usia, merokok adalah prediktor terkuat yang akan mendapatkan AMD; kebiasaan ini dapat melipatgandakan risiko penyakit. Riwayat keluarga juga penting; orang-orang yang anggota keluarga dekat (termasuk kakek-nenek) memiliki AMD berada pada risiko lebih tinggi terkena penyakit. Para ilmuwan mencoba untuk mengetahui gen yang bertanggung jawab untuk komponen herediter ini.

Apa saja tanda dan gejala AMD?
Tanda awal dari kerentanan terhadap AMD adalah deposito di belakang retina yang disebut drusen. Ini terlihat dengan dokter mata atau dokter mata memeriksa mata Anda. Kebanyakan orang tua memiliki beberapa kecil, “keras” drusen, yang tidak menjadi perhatian. Namun, besar, “lunak” drusen (kadang-kadang disebut ARM, atau berkaitan dengan usia maculopathy) sering merupakan tanda bahwa orang tersebut akan maju ke gejala AMD. Baik AMD kering maupun basah menyebabkan sakit.

Gejala awal yang paling umum dari AMD kering penglihatan sentral kabur, bahkan ketika kacamata atau lensa kontak sedang dipakai. Ketika sel-sel yang lebih sedikit dalam makula dapat berfungsi, pasien akan melihat rincian di depan mereka, seperti wajah atau kata-kata dalam sebuah buku, kurang jelas. Seringkali tempat kabur ini akan, pada awalnya, pergi dalam cahaya terang. Tetapi jika hilangnya, sel-sensing cahaya tengah menjadi besar, orang mungkin melihat area kecil konstan dan berkembang, gelap, atau kosong di tengah lapangan mereka visi.

Gejala awal klasik AMD basah adalah bahwa garis-garis lurus tampak melengkung atau terdistorsi. Hal ini terjadi ketika cairan dari bocor pembuluh darah mengumpulkan dan mengangkat makula, distorsi penglihatan. Profesional perawatan mata mungkin mencurigai AMD jika seorang pasien berusia lebih dari 60 dan telah memiliki perubahan terbaru dalam penglihatan sentral nya. Untuk mencari tanda-tanda penyakit ini, dokter akan menggunakan tetes mata membesar, atau memperbesar, siswa, memungkinkan pandangan yang jelas dari bagian belakang mata. Pasien juga mungkin diminta untuk melihat grid Amsler, pola yang terlihat seperti kotak-kotak. Perubahan awal penglihatan sentral akan menyebabkan grid untuk muncul terdistorsi, tanda AMD.

Sebagai hilangnya penglihatan sentral berlangsung, penurunan kemampuan mengemudi, membaca, dan melihat wajah dapat mengakibatkan hilangnya kemerdekaan. Karena penglihatan yang buruk, ada peningkatan risiko jatuh, yang dapat menyebabkan patah tulang pinggul, terutama pada wanita (karena osteoporosis jauh lebih umum pada wanita dibandingkan pada pria).

Apa yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah atau membatasi AMD?
Tidak ada cara untuk mencegah semakin tua atau untuk mengubah gen Anda. Namun, Anda dapat melindungi diri dengan cara lain. Yang paling penting, ini adalah salah satu alasan lagi untuk berhenti merokok.

Ada bukti kuat bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran berwarna hijau tua menurunkan risiko AMD. Namun, belum jelas mana dari banyak senyawa dalam makanan yang penting untuk pencegahan, sehingga saran terbaik adalah untuk makan sehat. Karotenoid lutein dan zeaxanthin mungkin dua senyawa pelindung. Satu studi menunjukkan bahwa diet dilengkapi dengan kombinasi antioksidan (vitamin C dan E, beta-karoten, dan seng dengan tembaga) dapat memperlambat kemajuan pada beberapa orang yang sudah memiliki AMD sedang; Namun, suplemen makanan ini tampaknya tidak berpengaruh dalam mencegah penyakit pada orang sehat.

Cahaya terang dapat terlibat dalam proses yang dimulai AMD, sehingga adalah bijaksana untuk Anda dan anak-anak Anda untuk memakai topi dan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda di bawah sinar matahari cerah.

Karena komponen genetik untuk AMD, jika kerabat dekat memiliki penyakit ada lebih banyak alasan untuk memonitor visi Anda dekat dan memiliki pemeriksaan mata yang sering.

Disarankan bahwa setiap orang di atas usia 60 diperiksa setidaknya setiap dua tahun oleh dokter mata atau dokter mata. Salah satu alasannya adalah untuk mendeteksi AMD awal, karena tidak ada rasa sakit atau gejala lainnya dalam tahap awal. Dengan cara ini, penyakit ini dapat diikuti dan ditangkap sebelum perdarahan retina bencana terjadi. (Selain itu, sangat penting untuk mendeteksi penyakit mata lain mencolok orang tua, glaukoma, dini dan untuk memulai perawatan untuk itu sebelum ada kerusakan pada saraf optik, jika glaukoma tidak diobati, kebutaan mungkin.)

Jika Anda sudah memiliki AMD basah dalam satu mata, penyakit ini biasanya pada akhirnya mempengaruhi yang lain. Anda perlu melihat profesional perawatan mata Anda sering dan memeriksa grid Amsler di rumah.

Apa pengobatan yang tersedia untuk AMD?
Sayangnya, tidak ada pengobatan yang efektif sekarang ada untuk bentuk kering AMD. Namun, sangat penting bahwa pasien yang berkembang menjadi basah AMD dan membutuhkan perawatan memilikinya dilakukan sebelum penyakit menghancurkan penglihatan sentral mereka. Untuk alasan ini, jika Anda memiliki awal AMD Anda harus memiliki mata Anda diperiksa melalui pupil melebar setidaknya sekali setahun.

Terapi laser untuk menutup kebocoran pembuluh darah dapat membantu mengurangi risiko kehilangan penglihatan maju dalam banyak kasus AMD basah. Perawatan ini melibatkan bertujuan sinar cahaya yang kuat ke pembuluh darah baru untuk menghancurkan mereka. Terapi photodynamic (PDT) adalah perbaikan terbaru dalam operasi laser yang menyebabkan kerusakan jauh lebih sedikit pada retina; obat (biasanya Visudyne) disuntikkan ke lengan pasien dan perjalanan melalui aliran darah ke pembuluh abnormal pada mata. Sinar laser ini kemudian ditujukan untuk kapal ini untuk mengaktifkan obat, yang bekerja untuk menghentikan atau memperlambat kebocoran darah. Beberapa perawatan berulang biasanya diperlukan, dan proses penyakit hanya melambat, tidak berhenti. Setiap visi yang hilang tidak dapat dipulihkan.

Sebuah treatement baru yang menjanjikan untuk AMD basah menggunakan antibodi untuk menghambat faktor pertumbuhan (VEGF) yang sebagian besar bertanggung jawab untuk membentuk pembuluh darah baru. Perawatan ini sangat sukses di memperlambat perkembangan pembuluh, dan benar-benar meningkatkan visi rata-rata pasien (satu-satunya metode untuk melakukannya). Obat-obatan (baik Lucentis atau Avastin) harus disuntikkan setiap bulan langsung ke jelly vitreous dari mata yang sakit. Namun, tingkat komplikasi serius sangat rendah.

Penelitian dalam biologi molekuler, genetika, dan epidemiologi telah menunjukkan bahwa proses inflamasi dapat memicu AMD; belajar lebih banyak tentang aspek penyakit dapat mengarah pada pengobatan baru di masa depan.

Jika Anda telah didiagnosis dengan AMD (bahkan dalam tahap yang sangat awal) dan Anda ditanggung oleh Medicare, itu akan membayar untuk masa depan kunjungan ke dokter perawatan mata Anda.

Banyak orang dengan kerugian pusat-visi mempertahankan sangat berguna perifer (sisi) visi. Hal ini dapat digunakan untuk keuntungan yang baik dengan alat bantu rendah visi, seperti bantu video, yang tersedia untuk pasien bahkan setelah pengobatan medis tidak mungkin lagi. Perangkat ini dapat disesuaikan untuk setiap pasien dan biasanya sangat membantu untuk membaca dan menonton TV. Beberapa pasien AMD bahkan mampu mengemudi dengan aman lagi ketika dilengkapi dengan khusus, teleskop kecil yang dipasang pada kacamata.

Dimana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang AMD?
National Eye Institute (NEI), sebuah cabang dari National Institutes of Health, memiliki banyak diandalkan, informasi mudah dipahami tersedia di situs web-nya. Sebagai contoh, Anda dapat melihat apa dunia tampak seperti pasien AMD, mencoba grid Amsler, dan belajar bagaimana untuk mendapatkan bantuan rendah visi dan saran. Atau, cari tahu apakah pemutaran mata gratis atau murah oleh perawatan mata profesional yang tersedia untuk kualifikasi individu di daerah Anda.

Semua informasi Hindia tersedia, gratis, dengan menulis ke: Mata Kesehatan Program Nasional Pendidikan, 2020 Visi Place, Bethesda, MD 20892-3655. Kedua Schepens Eye Research Institute, Dan Mencegah Kebutaan Amerika memiliki lembar informasi yang tersedia di AMD dan masalah mata lainnya. Lebih banyak sumber informasi yang Degenerasi makula Internasional dan Amerika Macular Degeneration Yayasan.