Gigi Kuning Akibat Rokok Berikut cara Mengatasinya

Gigi Kuning Akibat Rokok Berikut cara MengatasinyaBanyak faktor yang membuat gigi terlihat kuning dan salah satunya akibat rokok. Rokok mengandung banyak zat kimia yang berbahaya buat kesehatan dan juga mengakibatkan kerusakan pada gigi dan salah satunya membuat gigi terlihat menguning. Olehnya itu bagi Anda yang perokok berat dan berniat untuk berhenti dan membersihkan gigi Anda yang menguning akibat rokok, kami akan memberikan solusi terbaik yang kami dapat dari berbagai sumber. Berikut ini beberapa cara memutihkan gigi kuning akibat rokok:

1. Baking soda
Pemakaian aking soda untuk memutihkan gigi memang diawal terasa aneh tapi akan memberikan hasil dalam waktu beberapa minggu. Caran pemakaiannya adalah dengan taburkan sedikit baking soda di permukaan gigi lalu beri sedikit air dan kemudian sikat gigi secara perlahan dan lembut, lakukan ini sebelum tidur di malam hari.

2. Obat kumur khusus perokok
Menggunakan obat kumur khusus bagi perokok merupakan cara terbaik Jika ingin memutihkan gigi yang kuning, Namun Anda harus menggunakan obat kumur yang memang khusus bagi perokok, Obat kumur ini bisa Anda dapatkan di apotek setempat. Obat kumur ini akan memberikan kenyamanan dimulut. Jadi gunakan obat kumur ini setiap selesai menyikat gigi.

3. Pasta gigi khusus Perokok
Selain obat kumur khusus perokok, Anda juga sebaiknya memakai pasta gigi yang khusus bagi perokok. Penggunaan pasta gigi yang semacam ini akan melindungi dan memutihkan gigi. Jika Anda belum pernah memakai pasta gigi seperti ini sebelumnya, ada baiknya jika mulai sekarang Anda menggunakannya, agar gigi Anda tetap berwarna putih.

4. Pergi ke dokter
Pergi kedokter gigi adalah cara terbaik untuk dilakukan, Karena disana tidak hanya warna gigi Anda yang akan diperhatikan namun juga kebersihan dan kesehatan gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus menjadwalkan waktu check up yakni setiap 3 bulan sekali untuk memastikan jika noda tembakau akan hilang.

5. Makanan yang bisa memutihkan gigi
Berbicara tentang perawatan gigi tentu orang akan spontan berkata “perawatan gigi memerlukan biaya yang mahal”. Tapi ternyata untuk melakukan perawatan gigi ada banyak cara yang bisa dilakukan dan tentunya biayanya tidak mahal. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi 6 jenis makanan ini yang telah diyakini dapat memutihkan gigi secara alami.

Berikut ini 6 jenis makanan yang bisa memutihkan gigi:
– Buah Strawberi
– Buah Apel
– Buah Nanas
– Brokoli
– Kismis
– Keju

Nah, itulah tips memutihkan gigi kuning khusus bagi perokok. Semoga bermanfaat……!!!!