Tips Melakukan Kewajiban Suami Istri di Bulan Ramadhan

Tips Melakukan Kewajiban Suami Istri di Bulan RamadhanDatangnya bulan ramadhan tentunya ada kewajiban berpuasa didalamnya bagi seluruh umat islam. Puasa memeberikan beberapa larangan yang harus dihindari agar pahala puasa dapat kita petik nantinya selain menahan lapar dan dahaga disiang hari, melakukan kewajiban suami istri disiang hari pula merupakan larangan yang harus dihindari.

Seperti yang kami sebutkan diatas kewajiban merupakan hal yang harus dipenuhi namun melakukan hubungan badan dengan pasangan disiang hari. Hubungan badan bersama pasangan boleh dilaksanakan pada waktu malam hari setelah berbuka puasa sampai sebelum waktu imsak.

Mengapa pasangan suami istri tidak diperbolehkan melakukan hubungan badan disiang harinya? Karena diharamkan dan puasa menjadi batal begitu pula dengan  kedua pasangan dikenakan denda yaitu kewajiban memerdekakan seorang budak, atau jika tidak memungkinkan maka kedua pasangan diwajibkan menggantinya dengan berpuasa selama dua bulan berturut-turut atau dengan memberi makan 60 orang fakir miskin.

Loading...

Namun bagi Anda yang baru saja melangsungkan pernikahan dan masih menikmati masa-masa bulan madu dan malam pertama, berikut ini beberapa tips melakukan hubungan seksual selama bulan puasa.

Bercinta adalah ibadah

Dalam pandangan agama islam, hubungan badan dengan pasangan yang sah termasuk ibadah karena itu adalah pahala. Cobalah melakukannya pada malam hari sebelum masuknya imsak dengan hati yang ikhlas maka kedua pasangan bisa menikmatinya dengan tenang.

Atur waktu

Waktu di bulan puasa dengan bulan-bulan lainnya tentunya berbeda. Bulan puasa dapat dikatakan bulan yang sempit dengan aktivitas yang sibuk dengan hal ini tentunya mengharuskan setiap pasangan untuk bisa menahan nafsu dan hanya melakukannya di waktu yang diijinkan. Setelah berbuka dan sholat tarawih, anda masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk berhubungan sebelum masuk waktu makan sahur dan imsak.

Lakukan hubungan yang kilat

Jika selama ini Anda dan pasangan memiliki waktu yang banyak dalam melakukan hubungan suami istri, memasuki bulan puasa seperti ini sebaiknya kurangi waktu Anda dan melakukan hubungan yang kilat. Melakukan hubungan yang kilat, dapat membuat Anda tetap fit pada siang harinya.

Saling mengerti

Agar hubungan suami istri pada malam hari dapat memberikan kepuasan dan pahala, sebaiknya sikap saling mengerti dan memahami mutlak harus dikedepankan. Jika salah satu pasangan sedang tidak mood untuk melakukan maka pasangan lainnya harus mengerti. Hubungan badan haruslah dilakukan dengan hati yang ikhlas apalagi dibulan puasa ramadhan.

Mandi wajib setelah berhubungan tetap harus dilakukan sebelum waktu imsak masuk. Karena itu aturlah waktu sebaik-baiknya agar Anda tidak menjadi kerepotan usai bercinta di bulan puasa.