Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Warna Kekuningan di Gigi

Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Warna Kekuningan di GigiAda yang bilang gigi yang warnanya yang kekuning-kuningan pastinya kuat dan tidak mudah kropos. Namun gigi yang kuning membuat orang merasa kurang nyaman sehingga untuk mengatasinya banyak yang pergi ke klinik-klinik perawatan gigi. Sebetulnya ada cara yang bisa yang kalian lakukan dirumah untuk mengatasi gigi kuning tanpa harus ke klinik-klinik perawatan gigi.

Permasalahan seperti gigi kuning memang merupakan permasalahan yang umum terjadi pada setiap kalangan individual pada umumnya. Tentunya kondisi tersebut bukan tanpa penyebab, karena peremasalahan seperti gigi kuning memang disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti kurangnya menjaga kebersihan gigi, merokok, melalui makanan, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi yang paling umum adalah kurangnya menjaga kebersihan gigi dan jarang menggosok gigi. Sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel pada gigi tidak hanya akan menjadi plak gigi saja, melainkan juga akan membuat warna gigi berubah menjadi kuning. Terlebih jika makanan dan minuman yang dikonsumsi memiliki kandungan zat tersendiri.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Jika dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan warna kuning tersebut akan terus berubah menjadi lebih gelap bahkan akan mulai menjadi kehitaman. Tentu saja kondisi tersebut akan sangat menganggu penampilan, terutama saat bericara dan tersenyum. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Inilah beberapa cara memutihkan gigi kuning yang mudah dan juga cepat.

Biji Asam

Siapkan beberapa butir biji asam kemudian cuci hingga bersih. Setelah kering, sangrai (goreng tanpa minyak) biji asam tersebut hingga benar-benar kering lalu haluskan hingga menjadi serbuk. Gunakan serbuk tersebut untuk menggosok gigi menggunakan jari secara perlahan, lakukan cara tersebut minimal dua kali dalam satu hari.

Biji Pinang

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu sebuah biji pinang
kemudian panggang atau bakar biji pinang tersebut hingga gosong dan benar-benar kering. Setelah kering, haluskan biji pinang tersebut dan gunakan serbuknya untuk menggosok seluruh permukaan gigi menggunakan kain katun. Tidak perlu dilakukan setiap hari, namun lakukan cara ini setiap dua minggu sekali.

Siwak

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa siwak adalah ranting pada batang pohon, biasanya siwak untuk membersihkan gigi akan menggunakan ranting dari pohon walnut atau zaitun. Jika Anda sudah membeli batang ranting siwak tersebut, maka Anda hanya tinggal menggosokannya pada seluruh permukaan gigi hingga dua kali dalam sehari.

Cuka Apel

Kandungan zat yang terdapat di dalam cuka apel juga ternyata dapat membantu memutihkan gigi kuning secara alami. Carannya pun sangatlah mudah, siapkan cuka apel secukupnya kemudian celupkan sikat gigi. Gunakan untuk menggosok seluruh permukaan gigi, namun jangan terlalu lama dan lakukan sebentar saja. Cara ini juga sebaiknya dilakukan sesekali saja.

Baking Soda

Untuk memutihkan gigi kuning dengan baking soda dapat dilakukan dengan cara mengoleskan baking soda pada permukaan gigi. Kemudian gosok secara perlahan menggunakan sikat gigi selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dapat dilanjut dengan menyikat gigi seperti biasa. Jangan lakukan cara ini setiap hari, namun lakukan satu kali dalam sebulan agar gigi tidak rusak.

Air Jeruk

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu air perasan jeruk, kemudian siapkan juga kain yang lembut untuk menggosok gigi. Caranya yakni dengan mencelupkan ujung kain pada air jeruk dan gunakan untuk menggosok permukaan gigi, lakukan secara perlahan agar tidak sakit pada gusi. Untuk hasil optimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

6 cara memutihkan gigi kuning di atas tadi memang dapat dikatakan sebagai cara yang mudah, namun hasilnya terhitung cepat dan juga efektif dalam memutihkan gigi yang kuning dan kusam. Dikatakan mudah karena seluruh cara tersebut dapat dilakukan sendiri dirumah, bahan-bahannya sendiri pun tentunya sangat mudah diperoleh dari lingkungan sekitar.