Cara Menghilangkan Kebiasaan Makan Beras Mentah

cara-menghilangkan-kebiasaan-makan-beras-mentahSering makan beras adalah salah satu kebiasaan yang harus ditinggalkan karena tidak baik untuk gaya hidup Anda. Mengapa sebagian orang kecanduan makan beras mentah? Biasanya disebabkan oleh beberapa faktor apakah karena hanya sekedar iseng, karena beras memiliki aroma yang harum atau Anda mengalami masalah keadaan tertentu seperti: Rasa cemas atau stress yang berat.

Mengkonsumsi beras mentah akan menimbulkan beberapa reaksi tubuh karena bahan makanan yang kurang higienis dan tidak cocok bagi pencernaan. Berapa pun usia Anda jika sering melakukan kebiasaan buruk ini akan memberikan dampak dalam jangka panjang.

Selain dari beberpa faktor diatas mungkin saja Anda mengalami masalah pica, yaitu salah satu kelainan yang dapat dialami oleh manusia. Kelainan ini dimana seseorang mengkonsumsi makanan yang tidak wajar seperti tanah, rambut, dsb. Hal ini dalam beberapa jurnal dikaitkan dengan kurangnya zat multivitamin dan mineral seperti besi.

Kami sarankan jika Anda kecanduan makan beras mentah sebaiknya konsultasikan pada dokter yang ahli dalam bidangnya. Pemeriksaan yang dapat dilakukan meliputi pemeriksaan fisik dan cek lab. Apabila ditemukan kelainan maka dengan penyembuhan penyakit tersebut diharapkan gejala akan berkurang.

Bagiamana menangani hal ini di rumah?

  • Meminta agar orang lain yang memasak nasi dan menjauhkan diri Anda dari beras yang belum dimasak.
  • Mengelola stress dan pikiran
  • Mengkonsumsi daging, hati, ikan
  • Menjalani terapi konseling pada dokter psikiatri apabila keluhan berat dan mengganggu

Demikian saran kami semoga bermanfaat untuk Anda…