Sakit Kepala Seksual

Sakit Kepala SeksualAktivitas seksual–khususnya orgasme–dapat memicu sakit kepala. Ada sebagian dari penderita bahkan akan merasa nyeri di kepala dan leher yang terjadi saat gairah seksual mereka meningkat. Yang lebih parah ada penderita yang tiba-tiba merasa sakit kepala sebelum atau selama orgasme. Probabilitasnya, 1 di antara 100 orang dapat terserang penyakit ini. Perlu diketahui, laki-laki lebih berpotensi mengalami penyakit ini. Meski nampaknya sepele, penyakit ini menjadi tanda penyakit yang lebih serius yakni masalah pembuluh darah di otak. Penyebabnya kemungkinan berkaitan dengan respons terhadap meningkatnya tekanan darah akibat gairah seksual yang menyebabkan pembuluh darah otak melebar.

Gejalanya

Jenis yang paling umum tidak memberikan gejala dan terjadi dalam beberapa detik setelah orgasme. Jenis yang lain, sakit kepala ikut memuncak bersamaan dengan gairah seksual yang meningkat.

Perawatan

Dalam banyak kasus, sakit kepala seksual muncul sekali dan tidak kambuh lagi. Sakit kepala itu muncul dan berakhir sangat cepat. Perawatan terbaik adalah dengan menunda aktivitas seksual sampai benar-benar rasa sakit kepala itu hilang.


Topik Terkait:
, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>