Gejala Kanker Penis

Gejala Kanker PenisKanker Penis adalah keganasan pada penis. Diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju, yang terdapat di bawah kulit depan glans penis). Tetapi penyebabnya yang pasti tidak diketahui. Pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis dan pria yang pernah menderita herpes genitalis memiliki resiko tinggi menderita kanker penis.

Penyebabnya
Diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju, yang terdapat di bawah kulit depan glans penis). Tetapi penyebabnya yang pasti tidak diketahui. Pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan daerah di bawah kulit depan glans penis dan pria yang pernah menderita herpes genitalis memiliki resiko tinggi menderita kanker penis.

Gejalanya
Gejalanya berupa luka pada penis, luka terbuka pada penis, nyeri penis dan perdarahan dari penis.

Pengobatannya
Pengobatan kanker penis bervariasi, tergandung kepada lokasi dan beratnya tumor: Kemoterapi, Pembedahan, terapi penyinaran.

Pencegahannya
Membersihkan diri dari berbagai kotoran serta penyebab penyakit yang mungkin melekat pada ujung penis yang masih ada kulupnya. Ketika bersunat, kulup yang menutupi jalan keluar urin dibuang, sehingga kemungkinan kotoran untuk menempel atau berkumpul lebih kecil Ini karena penis lebih mudah dibersihkan.

dengan khitan dapat menghindari timbulnya berbagai penyakit. Seperti penyakit fimosis, parafimosis, kandidiasis, serta tumor ganas dan praganas padadaerahal.it kelamin laki laki Dahkan terbukti penis laki laki yangdisunat lebih higienis. Sehingga di masa tuanya kelak lebih mudah merawatnya. Selain jadi kbih sensitif, tidak mudah lecet, dan terkena iritasi.

Bagi yang tidak pernah bcrkhitan akan rawan terjangkiti penyakit kanker penis dengan gejala luka pada penis, luka terbuka pada penis, dan terasa nyeri hingga terjadi pendarahan. Biasanya gejala terakhir terjadi untuk penderita stadium lanjut. Ciri lain adalah tampak luka yang menyerupai jerawat atau kutil pada penis.