Tips Memutihkan Gigi

Tips Memutihkan GigiUntuk memutihkan gigi dapat dilakukan dengan alami, murah bahkan tanpa perlu disikat. Gigi yang sehat dan putih  tentunya akan menambah rasa percaya diri kita dalam pergaulan. Beberapa minuman seperti kopi, the, atau alcohol dapat menimbulkan perubahan warna pada gigi. Namun kita bisa mencegahnya dengan makan makanan seperti : apel, seledri, wortel, bayam, brokoli, dan selada. Zat-zat yang terkandung dalam makanan tersebut akan membuat noda terkelupas seketika sebelum molekul noda menempel lebih dalam di permukaan gigi. Tetapi, makanan-makanan tersebut hanya mampu memutihkan gigi yang disebabkan oleh faktor luar tubuh yang langsung bersentuhan dengan gigi, seperti minuman, makanan, rokok, atau alkohol. Dan perlu diingat bahwa tingkat keputihan gigi setiap orang pasti berbeda-beda.

Berikut ini tips mudah menjaga gigi agar tetap putih.

Pertama
Gunakan sedotan jika minum kopi, teh, coca-cola, dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu langsung mengena pada gigi.

Kedua
Perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri terbukti cukup efektif untuk ‘membersihkan’ gigi.

Ketiga
Sejumlah makanan menciptakan lapisan ‘film’ yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.

Keempat
Buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.

Kelima
Di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan.

Tips Memutihkan Gigi Menggunakan Kulit Lemon

Gigi putih bersinar merupakan dambaan setiap insan dimuka bumi. Kadangkala karena memiliki warna gigi yang kurang bersinar, kita jadi tidak terlalu percaya diri untuk senyum atau bahkan berbicara langsung dengan orang lain. Beragam cara dapat kita lakukan untuk mendapatkan warna gigi lebih bersih dari sebelumnya, mulai dari cara-cara alamiah sampai dengan kimiawi. Mulai dengan biaya murah sampai dengan jutaan rupiah. Semuanya dilakukan untuk mendapatkan gigi putih bersinar guna menunjang penampilan kita.

Untuk mendapatkan gigi putih dan bersih secara alami dan murah kita dapat menggunakan kulit buah lemon bagian dalamnya, dengan cara menggosokkannya secara langsung ke seluruh gigi depan selama lebih kurang 3 menit. Setelah itu bersihkan  gigi dengan cara berkumur. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari agar lebih cepat terlihat hasilnya.Yang harus diingat adalah jangan pernah menggosokkan kulit lemon secara langsung setelah menggosok gigi.

Loading...