Suplemen Vitamin untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

Suplemen Vitamin untuk Memenuhi Kebutuhan NutrisiNutrisi lengkap sangat penting bagi kita semua, termasuk didalamnya kebutuhan akan vitamin dan mineral. Tetapi terkadang karena faktor gaya hidup seperti kebiasaan makan makanan yang instan ataupun kebiasaan menkonsumsi jenis makanan junkfood membuat kebutuhan akan vitamin tersebut harus diambil dari sumber lain selain makanan. Saat ini banyak beredar suplemen yang menawarkan berbagai jenis vitamin untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin ataupun mineral baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Pilihan produknya pun beragam, baik yang berupa single vitamin (berisi 1 macam vitamin) maupun multivitamin (berisi berbagai jenis vitamin), untuk bentuk sediannya pun terdiri dari beraneka bentuk, baik kapsul, tablet minum, tablet hisap maupun sirup. Tiap bentuk sediaan tersebut mempunyai keuntungan masing-masing seperti bentuk sirup yang lebih cepat dicerna oleh tubuh, bentuk tablet yang memudahkan untuk dibawa ataupun bentuk tablet hisap yang lebih menyenangkan bagi anak-anak.

Trend penggunaan suplement vitamin sendiri di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun, demikian diungkapkan Noppi Surjanto selaku Bussines Manager dari PT.Biomed selaku distributor dari produk Appeton di Indonesia. Peningkatan penggunaan suplement vitamin ini antara lain karena masyarakat sudah semakin paham akan pentingnya memenuhi kebutuhan gizi supaya seimbang, kemudian hal ini juga dibarengi dengan semakin banyaknya akses informasi mengenai kesehatan baik melalui media cetak, televisi dan radio maupun internet. Appeton sendiri di Indonesia dikenal lebih dahulu melalui produk untuk penambah berat badannya yang berbentuk seperti susu yaitu Appeton Weight Gain, selain itu Appeton juga mempunyai beberapa produk vitamin lain baik untuk anak-anak seperti Appeton Multivitamin With Lysine untuk penambah nafsu makan,

Appeton Multivitamin With Taurine untuk meningkatkan daya penglihatan dan kecerdasan serta Appeton Active C 100 mg dan Appeton A-Z Kids Vitamin C 30 mg yang berupa tablet hisap maupun untuk orang dewasa seperti Appeton Vitamin C 250 dan 500 mg juga Appeton Multivitamin With Ginseng. Dengan banyaknya produk vitamin yang beredar tentu juga membutuhkan kejelian dari orang tua ataupun konsumen supaya dapat memilih produk suplement vitamin yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain hal tersebut faktor keamanan juga harus menjadi perhatian khusus, antara lain dengan memilih produk yang sudah diakui kualitasnya baik didalam maupun di luar negeri (hal tersebut dapat dilihat dari nomor registrasi yang tertera pada kemasan) serta diproduksi oleh pabrik yang telah memenuhi standar yang telah diakui (melalui sertifikat GMP atau CPOB dan juga ISO).

Loading...